Isu Rabu Putih di Tangerang, Warga Pasang Spanduk Penolakan

Spanduk menolak dapur umum di area Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Informasi ada kegiatan Rabu Putih atau Subuh Putih membuat warga yang berada di Tigaraksa, Tangerang, memasang spanduk penolakan, Rabu, 16 April 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Pantauan VIVA, spanduk berisikan penolakan tersebut terpasang di area Masjid Agung Al-Amjad, Margasari, Tigaraksa, Tangerang. Spanduk dengan ukuran 2,5 x 1 meter tersebut bertuliskan "Kami Warga Tigaraksa Menolak Dapur Umum di Masjid dan Dekat TPS".

Dikonfirmasi VIVA, Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-Amjad, Didin mengatakan, pihaknya tidak mengetahui terkait dengan pemasangan spanduk penolakan tersebut.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kami juga tidak tahu siapa yang memasang karena pemasangan itu ada di area luar masjid. Jadi tidak ada izin yang masuk kepada kami selaku DKM. Saya duga spanduk itu juga baru saja dipasang karena pada pukul 08.00 WIB tadi, spanduk itu tidak ada," katanya, Selasa, 16 April 2019.

Menurut dia, sejauh ini pihak pengurus masjid belum mendapatkan informasi ada permintaan izin terkait mendirikan dapur umum.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Tentunya, tidak diizinkan karena masjid ini adalah sarana untuk beribadah. Tentunya tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang dapat menimbulkan konflik, apalagi sebentar lagi mau pemilihan," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Kalaupun ada acara seperti, pernikahan, pihak masjid selalu menyarankan membawa makanan dari luar, tidak ada dapur umum." 

Sebelumnya, spanduk tersebut juga terpasang di area luar Masjid Iswatul Hasanah, Tigaraksa. Namun, dari pantauan VIVA, spanduk tersebut saat ini sudah tidak terpasang lagi di area setempat.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi dari pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang, Rabu Putih atau Subuh Putih tersebut merupakan pengajian dan kegiatan mendirikan dapur umum, untuk memeriahkan Pemilihan Umum 2019.

Dapur umum sedianya akan dilakukan pada satu hari jelang pencoblosan pada 17 April mendatang. Kegiatan tersebut dikhawatirkan menimbulkan konflik di masyarakat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya