Kawal Perayaan Tri Hari Suci, Polisi Turunkan Ribuan Personel

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyiagakan ribuan personel untuk mengawal jalannya perayaan rangkaian Tri Hari Suci. 

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Pengamanan dimulai sejak perayaan Kamis Putih malam ini, hingga Minggu Paskah, 21 April 2019. "Ada sekitar 5.500 personel yang kita turunkan untuk menjaga," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2019.

Argo menyebutkan, polisi telah disebar di seluruh gereja di kawasan Polda Metro Jaya. Dia memastikan, polisi akan mengawal jadwal misa di gereja yang tidak cuma sekali dalam sehari. "Jadi nanti kita komunikasi dengan pihak gereja, kira-kira nanti jadwal kebaktiannya kapan," ujarnya.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar Komisaris Polisi Mirzal Maulana menambahkan, untuk pengamanan di Gereja Katedral Jakarta setiap hari ada 30 personel yang akan berjaga sampai perayaan rangkaian Tri Hari Suci Paskah usai. 

Sterilisasi sudah dilakukan di sana, hari ini. Mirzal menyebut ada metal detektor yang ditempatkan di pintu masuk gereja. Nantinya umat yang masuk harus diperiksa barang bawaannya. Polisi juga menyiapkan kantong parkir tambahan, seperti di Masjid Istiqlal. "Tiap hari pengamanan kita bagi tiga kali, satu regu 10 personel," ujar Mirzal. 
 

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024