Petugas Damkar Tewas Tertimpa Bangunan saat Evakuasi Korban Kebakaran

Aparat mengevakuasi jenazah seorang petugas pemadam kebakaran di lokasi pemadaman kebakaran di Toko Sembako, Jalan Raya Serang, km 34, Jayanti, Tangerang, Banten, Sabtu, 20 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Bai Harno, seorang petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Tangerang, meninggal dunia setelah tertimpa bangunan saat sedang mengevakuasi korban kebakaran di Toko Sembako, Jalan Raya Serang, km 34, Jayanti, Tangerang, Banten, Sabtu, 20 April 2019.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Menurut Polisi, kebakaran itu kali pertama diketahui oleh seorang korban pada pukul 05.30 WIB, setelah mencium bau kabel terbakar. Saksi bernama Jumadi lantas memeriksa gudang sembako miliknya, dan ternyata memang di situlah sumber apinya.

Jumadi kemudian menelepon Dinas Pemadaman Kebakaran setempat, sembari berupaya mengevakuasi beberapa anggota keluarganya. Api berkobar dengan cepat sehingga mereka sulit keluar. Akhirnya, petugas pemadam kebakaran datang dan membantu mengevakuasi mereka serta memadamkan api.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

"Petugas pemadam yang datang ada sekitar enam personel dan langsung masuk ke dalam toko," kata Kepala Kepolisian Sektor Cisoka AKP Uka Subakti.

Namun sayang, api yang cepat membesar membuat bangunan toko itu ambruk dan menimpa enam petugas beserta seorang anak dari Jumadi.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

"Saat melakukan evakuasi pada anak pemilik toko, bangunannya tiba-tiba saja ambruk, yang langsung menimpa ketujuh korban. Enam korban lainnya berhasil diselamatkan warga dengan kondisi terluka. Sedangkan ketua regu dari tim pemadam kebakaran tersebut meninggal, setelah tertimpa bangunan," kata Uka.

Api dapat dipadamkan pada pukul 10.30 WIB, sementara para korban sudah dirawat Rumah Sakit Umum Tangerang.

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perihal kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024