Sangking Membeludak, Sebagian Papan Bunga Dukung KPU Terpaksa Diangkut

KPU banjir kiriman papan bunga dukungan, trotoar hampir penuh
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Pemilihan Presiden 2019 sudah digelar 17 April 2019. Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan penghitungan suara.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Belakangan, KPU kerap dikritik, terlebih soal adanya kekeliruan input data awal hasil pilpres. Namun lembaga yang dipimpin Arief Budiman itu menyatakan terus mengoptimalkan kinerjanya.

Pantauan VIVA, dukungan untuk KPU terus mengalir. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk di antaranya dari pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Tepat di depan kantor KPU, terpampang ratusan papan bunga yang memenuhi ruang trotoar. Rata-rata dalam tulisan karangan bunga itu memberikan semangat untuk KPU.

Salah seorang pegawai KPU, James mengatakan, karangan bunga itu telah dikirim sejak kemarin, Sabtu 20 April 2019. Namun karena menumpuk di depan halaman KPU dan ada sebagian yang sudah roboh, hari ini akan diangkut agar tak menganggu jalur pejalan kaki.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

"Ya hari ini mau diangkut. Ini karangan bunga datang sejak kemarin," kata James.
 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024