Penarikan Brimob Daerah ke Jakarta Bukan karena Siaga Satu

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (tengah) bersama Direktur Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol Rachmad Wibowo (kiri), Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Polisi menegaskan penarikan personel Brimob dari polda luar daerah ke Ibu Kota Jakarta bukan karena Jakarta statusnya siaga satu.

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

Hal itu dijelaskan semata-mata karena semua kegiatan pasca-Pemilu 2019 ada di KPU Pusat yang berada di Jakarta. Alhasil, guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan tahapan pemilu itu penebalan dilakukan. 

"Karena semua bermuara di pusat di KPU bukan karena siaga satu dan bukan siaga satu kok," kata Karo PenMas DivHumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Kantor Divisi Humas Polri, Senin 22 April 2019.

TNI dan Polri Minta Maaf kepada Masyarakat atas Bentrok Prajurit AL dan Brimob di Sorong

Polisi tidak mau menganggap remeh segala potensi yang ada. Namun, sejauh ini dia mengatakan seluruh situasi aman terkendali. 

"Tapi kita tetap tidak boleh underestimate. Artinya karena seluruh potensi gangguan bisa terjadi di Jakarta, tetap harus diantisipasi. Tapi situasi sudah kondusif, aman-aman saja," ucapnya. 

TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya

Namun lebih lanjut saat ditanya di mana saja penempatan mereka di Ibu Kota Jakarta, Dedi tidak merinci. Dia mengaku belum tahu soal jumlah dan penempatan. 

"Saya untuk floating-nya belum tahu. Tapi benar ada. Tapi jumlah berapa floating-nya saya belum tahu," kata dia lagi. 

Rekaman CCTV bentrok TNI AL dan Brimob di Pelabuhan Sorong

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Berita tentang prajurit TNI AL bentrok dengan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Senin, 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024