Tompi: Muka Bengkak Memar dan Sayatan Simetris Tunjukkan Bedah Plastik

Tompi bersaksi dalam sidang Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA –  Dokter bedah plastik yang juga penyanyi, Tompi, menjelaskan, bahwa pasien yang telah menjalani operasi bedah plastik, mukanya akan seperti wajah terdakwa Ratna Sarumpaet, ketika fotonya beredar. Ia menyatakan hal itu berdasarkan pengalamannya sebagai dokter bedah. 

Tompi Bangun Galeri One-stop Place Multifungsi, Pamerkan Karya Para Seniman

"Sehari-hari saya operasi, orang tipikal gambaran (muka Ratna) bengkak memar dan sayatan simetris menunjukkan operasi bedah plastik," ujar Tompi saat persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2019. 

Menurut dia, orang yang menjalani operasi plastik itu pasti rambutnya diikat agar tidak kotor ketika operasi itu berlangsung. 

Tompi Tawarkan Operasi Kantung Mata, Hadiah untuk Capres-Cawapres, Siapa yang Mau?

"Foto bu Ratna mengikat rambut, ngiket di atas. Itu gestur, kebiasaan kita sebagai dokter plastik menyarankan pasien mengikat rambut agar wajahnya tidak kotor," ujarnya. 

Tompi mengakui mengetahui Ratna dengan muka lebam dari akun Twitternya Fadli Zon.

Bedah Plastik Dianggap Haram, Ini Tanggapan Tompi

"Di situ keterangan Fadli terjadi pemukulan Ratna Sarumpaet," ujarnya. 

Dalam kasus ini, Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka dal kasus kebohongan. Dia didakwa melanggar Pasal 14 ayat (1) UU No. 1 Thn 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau dakwaan kedua pasal 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU No 19 Thn 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Thn 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa telah membuat keonaran melalui berita bohong yang dibuatnya. (mus)
 

Tompi

Bangun Rumah Rp100 Miliar, Ternyata Segini Biaya Operasi Plastik di Dokter Tompi

Nilai Rp 100 miliar, tentu tidak ada apa-apanya bagi seorang penyanyi sekaligus dokter bedah plastik satu ini. Mengingat, hingga saat ini Tompi sudah punya banyak cabang.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024