Ratna Sarumpaet: Rocky Sahabat yang Tertipu oleh Saya

Aktivis Ratna Sarumpaet usai persidangan.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Terdakwa Ratna Sarumpaet mengatakan, bahwa pakar filsafat Rocky Gerung ini merupakan kawannya sebagai sesama aktivis demokrasi. Namun, ia menuturkan, Rocky merupakan orang yang tertipu oleh dirinya dari kasus kebohongan yang telah dilakukannya. 

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

"Rocky ini teman dan sahabat saya, dia satu dari ribuan aktivis yang tertipu oleh saya. Tapi soal integritas kita tunggu saja waktu akan membuktikan ini bukan soal integritas," ujar Ratna saat menghadiri acara persidangan dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2019. 

Dalam persidangan ini, Rocky Gerung dihadirkan sebagai saksi untuk kasus Ratna Sarumpaet. Kata dia, apa yang telah di ucapkan Rocky memang semuanya benar. "Ya benar, tapi kita sudah meloncati itu," katanya. 

Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

Sedangkan, Rocky sendiri mengenal Ratna sebagai aktivis demokrasi di tanah air dan kawan di diskusi serta kegiatan seminar lainnya. 

Ia pun mengetahui kasus dugaan Ratna dianiaya di Bandung, Jawa Barat, dari jejaring media sosial pada Oktober 2018 lalu. Bukan hanya tahu dari media sosial, ternyata Rocky juga dikirimi foto langsung dari Ratna Sarumpaet. 

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

"Saya dapat kiriman foto. Persisnya dikirimi. Saya mengetahui dikirimi setelah saya membuka wa saya, baru saya 'oh ini.' Jadi sebelumnya saya enggak tahu foto yang beredar di sosial media," ujarnya. (mus) 

Hotman Paris

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Hotman Paris Hutapea, seorang pengacara terkenal, nampaknya berniat untuk menyemarakkan Holywings Sport Show (HSS) series 5 yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024