Anies Beri Diskon Pajak bagi Pengusaha Sulap Lahan Jadi Taman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan memberi diskon besaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada para pengusaha yang rela membuat lahan-lahan kosong mereka di sekitar sejumlah jalan utama di Jakarta menjadi taman.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Menurut Anies, diskon itu mencapai 50 persen karena lahan kosong yang terbengkalai itu menjadi ruang terbuka hijau (RTH) yang merupakan tempat umum.

"Bila mereka membuka tanah-tanah kosong itu untuk lahan terbuka yang bisa diakses masyarakat, maka PBB-nya dipotong 50 persen," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa, 23 April 2019.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Pengusaha yang membuat lahan mereka malah terbengkalai, katanya, akan diberi disinsentif berupa pengenaan PBB dua kali lipat. Dia tak mau jalan-jalan utama di Jakarta malah menjadi rusak keindahannya karena ada lahan kosong terbengkalai di antara fasilitas umum yang telah dipercantik.

"Bayangkan misalnya, di Jalan Sudirman, banyak lahan yang ditutup pakai seng di situ; menjadi tempat nyamuk juga," ujarnya.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Kebijakan itu merupakan strategi supaya jumlah RTH di Jakarta bertambah signifikan. Pembangunan ruang-ruang publik itu kini dilakukan juga swasta, tidak hanya pemerintah. "Dengan cara itu, kita akan punya ruang publik yang banyak," ujarnya.

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024