Anies Apresiasi DKI Jakarta Jadi Ikon Utama Inacraft 2019

Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pembukaan International Handicraft Trade Fair atau Inacraft 2019, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 24 April 2019.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Suasana pameran ini bertema ‘Jakarta Enjoyable Multicultural Diversities’. Sementara itu, tema sentral, yaitu ‘From Smart Village to Global Market’.

Anies menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Inacraft 2019, yang menjadikan Provinsi DKI Jakarta sebagai ikon utama pameran.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Jakarta selalu jadi tuan rumah Inacraft. Kali ini agak berbeda, karena kita juga menjadi satu ikon di Inacraft. Ini kesempatan bagi Jakarta, untuk menghadirkan karya-karya kerajinan handicraft di dalam ajang festival handicraft kelas dunia," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Kita berharap, Jakarta bisa betul-betul menjadi ikon yang mengesankan bagi semua pengunjung. Insya Allah Inacraft  2019, menjadi salah satu yang paling berkesan bagi semua pengunjung. Saya juga berharap, ini membuat Jakarta bisa melakukan benchmarking."

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies menambahkan, acara ini merupakan kesempatan untuk saling belajar, membandingkan, dan saling berbagi pengalaman, sekaligus memperluas jaringan. 

Dengan digelarnya pameran Inacraft ini atau kegiatan sejenis lainnya di Jakarta, menurut Anies, dapat menggerakkan perekonomian di Jakarta dan membuka peluang lapangan kerja di Ibu Kota.

"Karena mereka yang hadir di sini  60 negara dan seluruh Indonesia. Hampir semuanya menginap di Jakarta, belanja, makan, minum, transportasi. Event seperti ini betul-betul menggerakkan perekonomian dan membantu menyiapkan lapangan pekerjaan," ujar Anies. 

International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2019) didaulat sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara kembali digelar untuk ke-21 kalinya di JCC, pada 24-28 April 2019. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya