Luncurkan English for Jakarta, Anies Mau ASN Kuasai Bahasa Inggris

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi meluncurkan Program Pelatihan 'English for Jakarta'. Program itu merupakan kerja sama antara Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta bersama British Council dan Kedutaan Besar Inggris. 

Mendagri Sebut 240 ASN Terbukti Langgar Aturan Netralitas di Pemilu 2024

Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas guru Bahasa Inggris dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Terdapat 120 guru Bahasa Inggris dan ASN yang ikut serta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, agenda pendidikan Pemprov DKI Jakarta tidak hanya berfokus pada peningkatan akademik, tetapi juga kemampuan literasi dan pembangunan karakter. "Melalui pelatihan ini diharapkan kompetensi dan kemampuan Bahasa Inggris bagi para guru bahasa Inggris dan ASN Pemprov DKI Jakarta meningkat lebih baik," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 25 April 2019.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Anies menyampaikan apresiasi atas kerja sama ini, serta mendukung penuh pelaksanaan program pelatihan 'English for Jakarta'. Sebab, proses pembangunan lewat pendidikan harus berjalan secara komprehensif. 

Artinya, selain akademik, perlu juga pengembangan aspek kreatif, kritis, komunikasi, dan kolaborasi. Penguasaan Bahasa Inggris sangat diperlukan oleh para guru untuk pengembangan pribadi. Selain itu, mengantarkan peserta didik untuk dapat lebih bersaing di kancah global dan menyampaikan gagasan lebih luas ke ranah internasional.

Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN Banjir Keluhan, Ini Respons Penyelenggara

Bagi ASN, Anies ingin, semua pegawai memiliki kemampuan untuk bisa berkomunikasi dengan dunia internasional. "Saya berharap di sini bisa menguasai Bahasa Inggris dan berkomunikasi dengan baik. Supaya, Jakarta bisa lebih maju karena pegawai bisa mengomunikasikan yang kita kerjakan dan bisa belajar dari tempat yang lain," ujarnya.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024