Banjir Kiriman Rendam Pemukiman Warga Depok

Pemukiman warga tergenang banjir kiriman di Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Sejumlah pemukiman di bantaran Kali Ciliwung, Depok, Jawa Barat terendam banjir. Peristiwa itu sedikitnya terjadi enam wilayah di kota tersebut pada Jumat, 26 April 2019.

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, banjir terjadi sejak sekira pukul 02:30 WIB, ketika posisi air di pos pemantau Jembatan Panus, Depok, menunjukan status siaga satu dengan ketinggian air mencapai 390 cm. 

"Air sudah masuk rumah sejak tengah malam," kata Aji salah satu warga Pondok Cina, Depok. 

Banjir Bandang di Brasil, Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Atap Rumah dan Apartemen

Adapun sejumlah lokasi yang terendam akibat kiriman air dari Bogor itu antara lain, Tirta Jaya RT 08/02, Kelurahan Depok RT 04/05, pemukiman di bawah Jembatan Soto Kudus Juanda, Pasir Gunung Selatan RT 05/07, Pondok Cina dan di wilayah Kelurahan Tugu RW 09. Tingginya air yang merendam rumah warga mencapai sekitar setengah hingga satu meter.

Terkait hal itu, sejumlah petugas sudah bersiaga sejak Kamis malam, 25 April 2019. Beberapa petugas penyelamatan yang berjaga antara lain, Taruna Siaga Bencana atau Tagana, Damkar Depok dan PMI.

Ratusan Hektare Sawah di Bombana Sultra Gagal Panen akibat Banjir, Pemkab Minta Bantuan Pusat
Proses evakuasi korban tewas akibar banjir dan longsor di Luwu. (Foto: Basarnas Sulsel).

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor menimpa Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah. Kini sudah sebanyak 13 orang. Seorang korban lansia baru ditemukan tim.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024