Ratusan Rumah di 7 Perumahan Cibubur Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Perumahan Cibubur Terendam Banjir
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Banjir menerjang ratusan rumah di wilayah Cibubur. Sebanyak tujuh perumahan terendam banjir. Saat ini warga masih bertahan di lantai dua, namun sebagian ada yang mengungsi. 

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

"Hingga pagi tadi Tinggi Muka Air (TMA) Hulu Cikeas naik mencapai 500 sentimeter yang mana sudah status siaga satu. Normalnya 100-200 sentimeter kalau 500 artinya siaga satu," kata Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C), Puarman dalam keterangannya kepada VIVA, Jumat 26 April 2019.

Puarman mengatakan, banjir merendam tujuh perumahan di kawasan Cibubur, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, dan Bekasi. Ketinggian air mencapai 40-130 sentimeter.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

"Wilayah yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Cikeas, yakni Kabupaten Bogor Vila Nusa Indah 3, Vila Mahkota Pesona, Perum Cibubur City. Dan Kota Bekasi, Perum Puri Nusaphala, Perum Mandosi Permai, dan Jatisari. Saat ini air masih tinggi," kata Puarman. (mus)

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024