Ciliwung Depok Siaga II, Waspada Banjir Kiriman Lagi

Pemantauan Kali Ciliwung di Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, tinggi air kali itu telah mencapai 260 sentimeter dengan status siaga II pada Jumat malam, 26 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Tingginya curah hujan di dua wilayah Jawa Barat, Depok dan Bogor, membuat Kali Ciliwung berada di status siaga. Berdasarkan pemantauan Kali Ciliwung di Jembatan Panus, Depok, tinggi air kali itu telah mencapai 260 sentimeter dengan status siaga II pada Jumat malam, 26 April 2019.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Ardi, seorang petugas Pos Pantau Jembatan Panus, mengungkapkan bahwa aliran Kali Ciliwung berangsur naik sejak beberapa jam terakhir, dari 200 sentimeter pada pukul 18.00 WIB dan menjadi 260 sentimeter pukul 20.00 WIB.

“Ini memasuki siaga II. Kondisi ini terjadi karena curah hujan merata di Bogor dan Depok,” katanya.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Kemungkinan, katanya, debit air Kali Ciliwug terus naik karena Depok dan Bogor masih hujan. Dia mengimbau warga di bantaran Ciliwung agar waspada. “Karena sudah dari semalam harus antisipasi di sekitar bantaran Ciliwung.”

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024