Imbas Banjir di Utama, Pertokoan di Depok Tutup Lebih Awal

Arus lalu lintas di sejumlah jalan utama di Kota Depok, Jawa Barat, macet akibat banjir pada Jumat malam, 26 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sejumlah titik jalan utama di Kota Depok, Jawa Barat, terendam banjir. Salah satu lokasi terparah ialah di kawasan Jalan Arif Rahman Hakim. Banjir dengan ketinggian air 50 sentimeter itu membuat arus lalu lintas nyaris lumpuh pada Jumat malam, 26 April 2019.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Pantauan VIVA, kawasan itu telah tergenang sejak pukul 17.00 WIB, saat hujan deras di Depok. Tingginya air membuat arus lalu lintas macet total dan tak sedikit kendaraan yang mogok akibat nekat menerjang banjir.

Arus lalu lintas di sejumlah jalan utama di Kota Depok, Jawa Barat, macet akibat

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Sebagian besar penumpang angkutan kota atau angkot memilih melanjutkan perjalanan dengan berjalan. Kawasan itu adalah salah satu perlintasan yang cukup padat, sebab selain wilayah perniagaan, Jalan Arif Rahman Hakim juga merupakan salah satu akses utama menuju Jalan Margonda, Sawangan, dan Beji.

Arus lalu lintas di sejumlah jalan utama di Kota Depok, Jawa Barat, macet akibat

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Imbas banjir kali ini juga membuat sejumlah pertokoan di kawasan itu tutup lebih awal. Banjir kerap menggenangi Jalan Arif Rahman Hakim karena buruknya drainase. “Di sini hampir tiap hujan deras pasti banjir, drainasenya buruk,” kata Anjar Pamungkas, warga setempat.

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024