Permukiman hingga Musala Terendam Banjir di Depok

Seorang warga membersihkan sebuah musala yang kebanjiran di Kota Depok, Jawa Barat, Minggu malam, 28 Apri 2019.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok pada Minggu malam, 28 Apri 2019, kembali menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di kota itu. Dua lokasi terparah di kawasan Taman Duta dan di Kampung Rumbut, yang setinggi lebih dari setengah meter baru pada Senin dini hari.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Tak hanya merendam pemukiman, banjir yang terjadi  di kawasan Kampung Rumbut, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, juga menggenangi tempat ibadah, yakni Musala Al Amin. Menurut Daus, warga setempat, banjir terjadi sejak sekira pukul sembilan malam Minggu.

Banjir itu akibat drainase yang tidak terlalu besar untuk menampung luapan Kali Jantung. "Hampir semua rumah di sini terendam. Ini musala juga sempat kena. Makanya, kita kerja bakti dan alhamdulillah pas subuh sudah beres, jadi bisa dipakai salat," katanya.

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

Masalah drainase juga dikeluhkan sejumlah warga yang menjadi titik langganan banjir. Salah satunya ialah di kawasan Taman Duta. Warga berharap, pemerintah bisa segera merealisasikan wacana normalisasi situ dan kali di wilayah itu. (asp)

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023