Banjir Menggenang Depan Sekolah, Siswa Naik Perahu Karet

Siswa SDN Rambutan 03 Pagi pakai perahu karet menuju sekolah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Banjir melanda kawasan Ciracas, Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur, tepatnya di depan SDN Rambutan 03 Pagi. 

Diguyur Hujan, Kampung Melayu Sempat Banjir 1,5 Meter

Meski banjir di depan sekolah mereka, hal itu tak mengurungkan niat para siswa untuk menuntut ilmu. Mereka pergi ke sekolah dibantu petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, dengan memakai perahu karet.

"Ketinggian kurang lebih 30 sampai dengan 60 cm," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaiman saat dikonfirmasi VIVA, Selasa, 30 April 2019.

Banjir Jakarta Mulai Surut, Ketinggian Air Masih Sekitar 30 Sentimeter

Pihaknya menerima laporan banjir juga terjadi di sana sekira pukul 08.00 WIB. Makin siang genangan air di sana sudah makin surut. "Situasi banjir aman, sudah mulai surut," ujarnya.

Di lokasi lainnya, seperti kawasan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, terendam banjir setinggi kaki orang dewasa akibat tingginya debit air Kali Sunter yang ada di sana. Wilayah yang terdampak yaitu di RT 002, RT 004, RT 005, RT 007 di wilayah RW 004.

Kebon Pala Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan. Namun rencana evakuasi tak jadi dilakukan karena warga tidak mau dievakuasi.
 

(Foto Ilustrasi) Banjir di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir 2 Meter

Banjir setinggi 2 meter merendam pemukiman di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022