Gubernur Anies Sebut Dubes G 20 Penasaran soal Pemindahan Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Duta Besar Negara G20. Dalam pertemuan tersebut, Anies mengatakan, para Dubes penasaran perihal pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Kemarin ada pembicaraan pemindahan ibu kota, maka itu salah satu hal yang ditanyakan duta besar. Bagaimana rencananya? Dan, saya sampaikan bahwa itu semua ada di wewenang Pemerintah Pusat," ucap Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa 30 April 2019.

Menurut Anies, segala sesuatu keputusan tentang perpindahan ibu kota dari Jakarta, berada di tangan Pemerintah Pusat. Ia pun tidak berani menjawab lebih dari itu. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Lebih lanjut, Anies mengatakan, para Dubes sangat senang tinggal di Jakarta, karena mendapatkan fasilitas yang baik.

"Karena keputusan bukan di level provinsi, tetapi pusat dan masih dibicarakan di pusat. Tetapi, mereka mempertanyakan itu. Karena, keputusan bukan di level provinsi, tetapi pusat dan masih dibicarakan di pusat. Tetapi, mereka mempertanyakan itu," tutur Anies. (asp)

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024