Gerombolan Diduga Suporter Klub Sepakbola Geruduk Pos Polisi Margonda

Pos polisi Margonda.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA – Sejumlah orang tak dikenal yang diduga merupakan suporter klub sepakbola, ngamuk menyerang pos polisi lalu lintas di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat pada Selasa malam, 30 April 2019. 

Semen Padang FC Berduka, Salah Satu Suporter Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi

Data yang berhasil dihimpun VIVA menyebutkan, peristiwa itu bermula, ketika salah seorang petugas menghentikan pengendara motor, lantaran tidak menggunakan helm. Pelaku yang tak terima lantaran ditilang, kemudian terlibat adu mulut dengan petugas.

Tak lama berselang, tiba-tiba sejumlah rekan pelaku berdatangan. Tanpa banyak basa-basi, mereka pun langsung merusak pos polisi dan nyaris menganiaya petugas. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Para pelaku kabur usai merusak pintu pos polisi tersebut.

Suporter Antusias Berburu Merchandise Piala Dunia U-17, Boneka Maskot dan Kaos Paling Laris

"Awalnya, cuma satu motor. Yang saya tahu diberhentikan, karena enggak pakai helm. Pelaku enggak terima, terus teman-temannya datang marah-marah nyerang pos polisi. Polisi yang ada di situ sedikit kalah jumlah. Mereka (pelaku) puluhan," kata Puding, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Gerombolan pemotor itu, kata Pudin, diduga merupakan suporter sepakbola. "Mereka, semua pakai kaos salah satu klub. Iya suporter bola. Setelah ngamuk, mereka kabur," ungkapnya.

Dinilai Konkret Dorong Kemajuan Sepakbola Tanah Air, Dukungan Mengalir untuk Prabowo-Gibran

Peristiwa ini sempat menyedot perhatian pengendara lainnya hingga menyebabkan kemacetan. Terkait kasus itu, polisi pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memeriksa tiga orang saksi. 

Namun sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian. Kasusnya ditangani Polresta Depok. (asp)

Suasana kerusuhan suporter PSIS dan PSS di stadion Jatidiri Semarang

Imbas Kerusuhan, PSIS Semarang Disanksi Tanpa Penonton Sampai Liga 1 2023/24 Selesai

Komite Disiplin PSSI Semarang memberi sanksi kepada PSIS Semarang akibat kerusuhan suporter saat hadapi PSS Sleman.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023