Hari Buruh 1 Mei, Catat Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta

Demo Hari Buruh 2018 di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait peringatan hari buruh atau May Day yang jatuh pada Rabu, hari ini, 1 Mei 2019.

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

Kasubagminops Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jamal Alam menuturkan, rekayasa arus akan terkonsentrasi di sekitar Istana Negara.

"Penutupan dan pengalihan arus fleksibel dan menyesuaikan perkembangan situasi dan kebutuhan," kata Jamal saat dikonfirmasi, Selasa 30 April 2019.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Menurut dia, sembilan titik wilayah yang mesti diwaspadai masyarakat ketika melintas di sekitar Jalan Medan Merdeka.

Pertama, arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat akan dialihkan ke Jalan Kebon Sirih. Sedangan dari arah Jalan Abdul Muis ke Jalan Budi Kemuliaan, akan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

"Arus dari Jalan Abdul Muis ke Jalan Museum diluruskan ke Tanah Abang I. Sedangan Abdul Muis ke Jalan Gajah Mada, dialihkan ke Tanah Abang 1," tutur Jamal.

Selanjutnya, Jamal menerangkan, arus yang dari Jalan Suryopranoto menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda. Lalu, kendaraan yang dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.

"Arus yang dari Lapangan Banteng Barat Masjid Istiqlal menuju ke arah Harmoni dialihkan di Tugu Adipura kanan arah Pasar Baru. Arus yang dari Jalan Merdeka Timur ke Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira. Arus yang dari Jalan M.I Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka timur," jelasnya.

Sementara itu, pihak Kepolisian bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, juga menyiapkan area parkir yang di antaranya;

1. Parkir IRTI
2. Parkir Masjid Istiqlal
3. Parkir 1 Lajur Kiri Depan IRTI sampai kantot Kedubes AS
4. Parkir 1 Lajur dari Kedubes AS - Kementerian BUMn
5. Jalan Merdeka Timur 1 Lajur - Tugu Tani - Kwitang sampai Lima Senen
6. Lapangan Banten
7. Jalan Pejambon
8. Jalan Kwitang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya