Siswa Korban Bus Terguling Dirujuk ke Rumah Sakit di Tangerang

Para siswa korban kecelakaan di Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang merujuk puluhan korban dari rombongan SD Negeri 1 Karang Harja, Cisoka, Tangerang yang mengalami kecelakaan bus di Tanjakan Selarong Bogor, Jawa Barat, Rabu 1 Mei 2019, ke rumah sakit di Tangerang.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Hingga saat ini, menurut Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Mamat Matlubi, puluhan siswa tersebut telah kembali ke Tangerang, untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah dibawa kembali ke Tangerang, saat ini kita sedang rapat dengan pihak sekolah untuk penanganan lebih lanjut," katanya kepada VIVA, Kamis 2 Mei 2019.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Pihaknya mendata, saat itu terdapat 103 peserta tour dengan tujuan ke Taman Matahari yang terdiri atas 66 siswa SD, 7 siswa Paud Bunga Cempaka, 5 orang pendamping atau guru SD, 1 orang guru Paud, 7 orangtua Paud, dan 17 orangtua siswa SD.

Saat itu, rombongan memakai empat bus kecil, yakni PO Kalimaya. Bus yang mengalami kecelakaan merupakan bus ketiga. Akibatnya, 4 orang luka berat, 11 orang luka sedang, dan 12 orang luka ringan. "Data yang terbaru, sudah ada yang pulang. Dan masih ada yang di rumah sakit khususnya untuk yang luka berat," ujarnya.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Terdata, korban yang masih menjalani perawatan, yakni satu orang siswa dirawat di RSUD Balaraja, satu orang siswa dirujuk ke Rumah Sakit Ciputra Citra Raya dan dua orang yang merupakan wali murid diarahkan mendapatkan perawatan alternatif patah tulang. (ren)

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024