Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Seorang pria pengendara sepeda motor tewas setelah tertimpa pohon tumbang di kawasan Jalan Syekh Mobarok, Tegalsari, Tangerang, Banten, pada Sabtu tengah malam, 4 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Abdul (22 tahun), seorang warga Kampung Sikluk, Pematang, Tigaraksa, Tangerang, tewas seketika setelah tertimpa pohon tumbang di kawasan Jalan Syekh Mobarok, Tegalsari, Tangerang, Banten, pada Sabtu tengah malam, 4 Mei 2019.

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana

Kejadian bermula saat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Tangerang yang mengakibatkan pohon setinggi lima meter itu tumbang. Abdul, yang kebetulan melintas dengan sepeda motor di jalan itu, seketika tertimpa pohon dan tewas.

“Pengendara motor ini sedang lewat jalan tersebut dan akan pulang ke rumahnya sesudah bekerja. Kemudian saat angin kencang tiba-tiba saja pohon itu tumbang dan menimpa korban tepat mengenai bagian kepala," kata Kepala Kepolisian Sektor Tigaraksa Kompol Dodid saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 5 Mei 2019.

Sepekan Terjadi 30 Bencana Besar di Jateng, Pj Gubernur: Percepat Penutupan Tanggul

Warga yang melihat kejadian itu berusaha mengevakuasi korban dengan alat seadanya untuk segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayangnya korban sudah tak tertolong.

Peristiwa itu telah dianggap oleh pihak keluarga sebagai musibah. Polisi mengimbau para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk pemeliharaan pohon yang sudah tua dan rawan tumbang.

BMKG: Hari Ini Sebagian Wilayah Indonesia Masih Berpotensi Hujan dan Angin Kencang
Ilustrasi cuaca ekstrem.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, menurut BMKG.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024