Rumah Makan Kebakaran, Dua Jemaah sedang Salat Berhasil Diselamatkan

Kebakaran di Rumah Makan Simpang Raya Bogor, Minggu, 5 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA –  Sebuah ledakan menyebabkan kebakaran hebat Terjadi di Rumah Makan Padang, Simpang Raya, Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor. Dalam peristiwa itu, terjadi kisah haru saat seorang calo kernet angkot berhasil menyelamatkan dua jemaah yang sedang salat. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

"Saya sedang di pinggir jalan terdengar suara ledakan dari rumah makan. Saya pikir ada mobil meledak. Saya lari ke dalam rumah makan api sudah membesar. Saya lihat ada dua orang yang sedang khusyu salat," kata Asep Suhendar kepada VIVA di lokasi kejadian, Minggu 5 Mei 2019. 

Asep mengatakan langsung berusaha menyelamatkan dengan merangkul dua orang yang baru menyelesaikan salatnya tersebut. Ia mengaku heran sebab kedua orang tua paruh baya itu tidak merasa kepanasan. Padahal saat itu api sudah membesar. 

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

"Pas saya tarik memang mereka sudah selesai. Api sudah membesar lihat tangan baju saya gosong semua," katanya.

Angga, salah seorang karyawan rumah makan mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran. Tiba-tiba saja, kata dia, api menjalar ke ruangan bagian belakang. 

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

"Tadi mau turun ke bawah ada yang teriak kebakaran, terus kaget apinya langsung gede. Semua lagi pada di kamar dan terbangun enggak sempat nyelamatin apa-apa. Ada 10 kamar yang hangus, semua barang-barang enggak bisa diselamatkan," kata dia. 

Api berhasil dipadamkan setelah delapan unit damkar terjun ke lokasi. Api padam sekitar pukul 14.00 WIB. 
 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024