Waspada, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat Sore Ini

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memberikan peringatan dini potensi hujan disertai kilat atau petir, dan angin kencang di sejumlah wilayah Jakarta, Minggu 12 Mei 2019. 

Siap-siap Bawa Payung, Jakarta Pagi Hujan Ringan, Siang Berpotensi Hujan Petir

Dilansir dari situs resmi BMKG, hujan sedang disertai kilat akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari. Hujan lokal juga diprediksi akan terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. 

Sedangkan cuaca di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan. Suhu udara di wilayah Jakarta berkisar 24-33 derajat celcius. 

Prakiraan Cuaca: Waspada Sore Potensi Hujan Petir di Sebagian Jakarta

Untuk wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan ringan pada siang dan sore hari. Pada malam hari di wilayah Depok berpotensi terjadi hujan sedang, Bekasi dan Bogor diperkirakan berawan.

Sementara itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat, disertai kilat dan angin kencang di sebagian besar wilayah Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. 

Hati-hati, Hujan Petir Diprediksi Guyur Jakarta Selatan Siang Ini

BMKG juga memperingatkan potensi gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten, Selatan Sunda bagian Selatan, Samudera Hindia Selatan Banten.  (mus)

Ilustrasi warga menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

Cuaca Jakarta pada siang hari diprediksi BMKG masih diselimuti mendung. Hujan intensitas ringan hingga petir akan turun pada siang nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2023