Viral Begal Cabut Kunci Motor Korban, Polisi Bakal Telusuri

Ilustrasi lokasi begal motor.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA – Viral video sekelompok orang diduga begal beraksi dengan berusaha mencabut kunci sepeda motor korban. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di kawasan Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2019 dini hari. 

Begal Sadis Rampas Motor dan Tebas Leher Korbannya di Pasar Rebo

Dalam Instagram @Warungjurnalis yang dilihat VIVA, tampak dalam video itu dua orang mengendarai sepeda motor. Mereka berusaha mencabut kunci motor calon korbannya. Namun, aksi mereka tak berhasil.

"Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 wib dinihari tadi di sekitar Gandaria City. Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera," tulis akun tersebut. 

Begal yang Bacok Anggota Brimob di Bekasi Ternyata Residivis

Terkait hal ini, polisi mengaku belum menerima laporan akan kejadian tersebut. "Itu tidak ada laporannya ke polsek," kata Kapolsek Kebayoran Lama, Komisaris Polisi Telly Alvin saat dikonfirmasi VIVA, Rabu, 15 Mei 2019.

Polisi minta masyarakat tidak serta merta percaya pada video yang beredar di media sosial. Sebab, tak jarang banyak yang bohong alias hoax. Meski begitu, pihaknya akan menindaklanjuti kejadian ini agar tidak meresahkan masyarakat.

Terkuak, Peran 5 Begal yang Serang Anggota Brimob di Bekasi

Polisi baru mendengar soal modus begal cabut kunci sepeda motor korbannya ini. Polisi mengimbau para pengendara sepeda motor yang berkendara pada malam hari selalu waspada, jika ada pengendara sepeda motor lain yang mendekati. "Kita lakukan patroli selalu agar masyarakat aman," katanya. (jhd)

Polisi merilis pelaku begal.

Komplotan Begal Sadis di Bogor Ditangkap, 3 Pelaku Masih Pelajar

Komplotan begal ini sudah beraksi beberapa kali. Mereka saat beraksi mengancam korban dengan senjata tajam.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022