Jelang Pengumuman Rekapitulasi Suara, Aktivis 98 Akan Nginap Depan KPU

Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 di Polda Metro Jaya, Rabu, 15 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 akan menggelar aksi mengawal hasil penghitungan suara Pemilu 2019, di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, pada 21 dan 22 Mei 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Mereka akan menginap di depan gedung KPU untuk mengawal hasil Pemilu 2019, agar penghitungan tersebut maksimal dan tidak diganggu oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Untuk itu, mereka mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu, 15 Mei 2019.

"Hari ini kami mengajukan izin keramaian kegiatan," ujar Ketua Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, Sayed Junaidi Rizaldi di Markas Polda Metro Jaya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Rencananya, sekitar lima ribu orang akan ikut aksi yang diisi kegiatan orasi, terkait pengawalan hasil penghitungan suara pemilu. Kegiatan pada 21 Mei dimulai sekira pukul 13.00 WIB sampai 22 Mei 2019 pukul 24.00 WIB.

Dia menegaskan, aksinya sama sekali tak berkaitan dengan kubu siapa pun dalam Pilpres 2019. Aksi ini semata-mata guna mengawal proses hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"KPU kita anggap panitia daripada acara demokrasi ini. Apapun hasil ya kita hargai dari panitia tersebut," ujarnya. 

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya belum dapat surat balasan dari kepolisian terkait permintaan izin mengadakan aksi tersebut. "Tapi intinya kita bukan berharap, kita minta ini diizinkan. Kalau tidak diizinkan kita akan lakukan hal-hal terkait gerakan kita ini sebagai support terhadap KPU," katanya. 

Eks Aktivis 98 sekaligus Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah (Tengah)

Rampai Nusantara: Ramadan Bisa Jadi Momentum Rawat Persatuan Pasca-pemilu

Rampai Nusantara menyampaikan bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk kembali merekatkan persaudaraan seluruh anak bangsa setelah gelaran pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024