Ke Jepang, Anies Beberkan Cara Jakarta Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jepang.
Sumber :
  • Siaran Pers

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara pada pertemuan tahunan tingkat tinggi Gubernur Walikota Urban-20 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Anies mengatakan, pertemuan U20 ini sangat penting karena ini adalah platform diskusi dari kota-kota peserta G20. "Pemimpin dari kota-kota global hadir. Jakarta juga berpartisipasi untuk terus menunjukkan, kita siap menjadi salah satu kota global di kawasan Asia,” ujar Anies seperti tertulis dalam siaran pers, Senin 20 Mei 2019.

Dalam sesi tersebut,  Anies akan memaparkan rencana aksi kota Jakarta, dalam menurunkan emisi gas rumah kaca. Caranya, dengan melibatkan partisipasi masyarakat seperti Program Kampung Iklim, Bank Sampah, Pertanian Kota, dan Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

Selain itu, Anies akan dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Lingkungan Hidup, Wakil Menteri Pertanahanan, Infrastruktur, Perhubungan dan Pariwisata, Wakil Presiden JICA, Sekretaris Jenderal UCLG World, C40 Ambassador, dan perwakilan IFC. 

"Salah satu agenda penting dalam kunjungan ini adalah penuntasan pembicaraan tentang pembangunan MRT di fase kedua," ujarnya.

Nasdem Bicara Soal Kans Anies Baswedan Bakal Maju di Pilgub DKI Jakarta

Diketahui, U20 merupakan platform diskusi di antara para pemimpin kota, untuk menyuarakan pesan kolektif dan solusi inklusif kepada para pemimpin G20, tentang peran signifikan kota dalam pembangunan berkelanjutan. (ren)
 

Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Sosok Anies Baswedan, kembali mencuat untuk diajukan sebagai calon gubernur, atau cagub, di Pilkada DKI Jakarta 2024. PKS, yang kerap mengusungnya, bagaimana melihat itu?

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024