Jelang Aksi 22 Mei, Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Diperketat

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Angkasa Pura II.

VIVA – Usai pengumuman hasil rekapitulasi Pemilihan Umum 2019 dan menjelang aksi 22 Mei, keamanan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang diperketat. 

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, pengamanan dilakukan lantaran Bandara Soekarno Hatta merupakan objek vital di Indonesia.

"Perkuatan kekuatan gabungan dari TNI dan Polri, sudah tersebar dan terjaga. Sebab bandara fasilitas vital dan simbol negara. Untuk titiknya pun sudah dikoordinasikan, namun untuk jumlah masih dikoordinasikan," katanya, Selasa, 21 Mei 2019.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Seperti dari arah tol Soediyatmo, lalu dari arah Tangerang seperti M1 kemudian lewat Perimeter Utara dan Selatan. Kemudian Rawa Bokor, Benda dan akses lainnya. 

"Bandara Soetta ini berbeda dengan kawasan terpadu bandara lain di Indonesia, aksesnya bisa dari segala penjuru. Makanya pengamanan juga perlu dilakukan di titik akses tersebut. Jadi, bukan hanya terminal saja tapi pengamanan tersebar," ujarnya.
 

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024