Aspirasi Telah Disampaikan, Polisi Minta Massa di Depan Bawaslu Bubar

Massa pendukung Prabowo Subianto salat berjemaah di depan Jalan Thamrin Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono meminta, massa aksi di depan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera membubarkan diri setelah pukul 18.00 WIB, sesuai dengan izin yang diberikan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Jadi murni apa yang mereka sampaikan sesuai dengan undang-undang. Kita berharap aturan sampai jam 18 itu bisa segera bubar dan pulang ke rumah masing-masing," kata Argo di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa, 21 Mei 2017.

Menurut dia, aparat kepolisian telah memfasilitasi aksi demo hari ini. Aparat memberi jaminan keamanan pada semua peserta aksi sehingga aksi berjalan damai dan tidak ada gesekan.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Hari ini memang ada beberapa elemen masyarakat yang memberitakan kepada kepolisian untuk melakukan kegiatan unjuk rasa, menyampaikan pendapat di muka umum. Itu sudah disampaikan dan polda sudah menyiapkan jangan sampai kegiatan ini ada yang menunggangi," ujarnya.

Dari pantauan VIVA, massa aksi melakukan buka puasa bersama di jalanan di depan gedung Bawaslu. Usai buka puasa, massa juga melakukan salat magrib berjamaah. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Usai salat berjamaah, orator menanyakan apakah massa siap bertahan. "Siap bertahan. Siap bertahan, siap bertahan," teriak massa. 
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024