Kapolres Jakpus: Ada Massa Merusak Barier, Mancing-mancing Terus

Aparat amankan oknum yang bikin ricuh
Sumber :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon

VIVA – Polisi terpaksa mengamankan beberapa oknum peserta massa aksi di depan Bawaslu. Mereka diamankan lantaran mencoba masuk ke Bawaslu dan merusak pagar pembatas yang terpasang di depan Bawaslu.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Saya belum tahu. Ini masih diamankan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan di lokasi, Selasa 21 Mei 2019.

Belum diketahui pasti berapa jumlah mereka yang diamankan. Keberadaan massa ini cukup mengejutkan lantaran sebagian besar massa sudah membubarkan diri sekitar pukul 21.00.

Ditakutkan Pemerintah, ini 5 Penjelasan apa itu People Power

Karena sempat ricuh ini, polisi pun menyayangkan. Sebab, sejak siang kegiatan hingga pukul 21.00 sebenarnya berjalan aman dan lancar.

"Dari tadi kita kan sudah damai aman, tiba-tiba ada massa saya belum tahu darimana ini. Daritadi mancing terus merusak barier mancing-mancing terus," ujarnya.

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

Dari pantauan VIVA, massa yang masih bersikeras bertahan ini berjumlah ratusan orang. Mereka masih bertahan di area dekat Bawaslu atau tepatnya Jalan Wahid Hasyim.

Massa protes terhadap aparat agar melepaskan temannya yang diamankan. Perwakilan massa berkali-kali melakukan negosiasi dengan aparat kepolisian.
    

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Gibran Dapat Pesan dari Ganjar agar Solo Tetap Kondusif, Waspadai Percikan Kecil

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendapatkan pesan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk tetap menjaga Kota Surakarta tetap kondusif menjelang Pemilu.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023