Jakarta Lengang, Pegawai Kantoran Diminta Kerja di Rumah

Situasi Jalan MH Thamrin pada Rabu pagi 22 Mei 2019
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Sejumlah ruas jalan Ibu Kota dan sekitarnya terlihat lengang, jelang aksi massa yang akan dilakukan pada hari ini, Rabu, 22 Mei 2019.

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Pantauan VIVA, kendaraan yang masuk ke arah tol dalam kota dari arah Jatibening, Jakarta Timur menuju markas Polda Metro Jaya, hanya butuh waktu tempuh 15 menit.

Situasi juga terlihat lengang ketika mencoba menumpang moda raya terpadu (MRT) menuju Bundaran Hotel Indonesia. Kereta yang baru diresmikan ini sepi penumpang, begitu juga arah sebaliknya ke menuju Lebak Bulus.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Sesampainya di Bundaran HI, tepatnya di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, arus lalu lintas kedua arah tampak ditutup. Kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman dan arah sebaliknya pun terlihat sepi.

Salah satu karyawan swasta yang bekerja di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Atsiri Susatya mengatakan, tempatnya bekerja telah memberikan dispensasi selama dua hari ke depan. Sejumlah pekerjaan dan rapat yang sudah terjadwal, diminta oleh manajemen untuk ditunda sementara.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Masuk (kerja), tapi enggak ke kantor. Dari kemarin sudah dibilang sama atasan, kerja dari rumah saja. Ada meeting apa pun, ditunda," ujar Atsiri kepada VIVA.

Atsiri juga mengatakan, perusahaan tempatnya bekerja mengimbau kepada seluruh karyawan, agar hindari wilayah yang menjadi lokasi konsentrasi massa. "Ada pesan begitu juga dari kantor," tuturnya. (ase)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024