Polisi Pukul Mundur Massa di Petamburan ke Arah Jatibaru

Polisi mengamankan perusuh di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019)
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA – Massa yang melakukan aksi bakar ban di depan Jalan KS Tubun Raya, Petamburan, Jakarta, berhasil dipukul mundur aparat Kepolisian. Polisi kembali menembakan gas air mata ke arah massa, dan water canon untuk memadamkan api.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Pantauan VIVA di lapangan, massa yang masih melakukan perlawanan dipukul mundur hingga ke bawah flyover Jatibaru. Sejumlah kendaraan yang berada di atas flyover berbalik arah menghindari kericuhan.

Kondisi di Jalan KS Tubun Raya saat ini berhasil dikuasai aparat. Massa pendemo yang bercampur dengan warga berlarian, ada yang masuk ke dalam gang-gang di wilayah Petamburan dan ada yang berlarian ke arah flyover Jatibaru.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Sebelumnya, massa yang terkonsentrasi di salah satu gang di wilayah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, melakukan perlawanan kepada aparat. Mereka melempari polisi dengan batu dan sebagian melontarkan benda kecil yang seperti mengeluarkan api kecil.

Selain itu massa juga melempari satuan pengamanan beratribut lengkap dengan petasan. Massa yang cukup ramai dan diprediksi ratusan orang itu mayoritas adalah laki-laki. Mereka juga terlihat membakar pagar-pagar jalan dan merusaknya.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Lihat video kericuhan Tanah Abang di bawah ini:

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024