Akses Stasiun Tanah Abang Tutup, KCI Imbau Penumpang Cari Alternatif

Jembatan Penyeberangan Orang antar-peron di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA – PT Kereta Commuterline Indonesia atau KCI beri imbau kepada para pengguna jasa kereta commuter line yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah. KCI meminta penumpang mencari stasiun alternatif lainnya. 

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Hal dikarenakan kondisi stasiun yang sangat dipadati pengguna, sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun. 

"Untuk pengguna dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat menggunakan Stasiun Kebayoran. Sementara pengguna dengan tujuan Stasiun Tanah Abang, dapat menggunakan Stasiun Karet, Stasiun Sudirman, mau pun Stasiun Duri," ucap VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, dalam keterangan siaran pers, Rabu, 22 Mei 2019. 

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Lebih lanjut, Anne mengatakan hingga saat ini kereta commuter line tetap melayani naik turun pengguna di Stasiun Palmerah maupun Stasiun Tanah Abang.

Hanya saja dua stasiun tersebut diperuntukkan kepada pengguna yang hendak transit, maupun yang hendak berpindah KRL kembali ke arah stasiun keberangkatan awalnya.

KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

"Perjalanan KRL secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya juga hingga saat ini beroperasi normal. PT KCI mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tetap memperhatikan imbauan dari petugas," ujarnya. (ase)

Ilustrasi KRL Commuter Line

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Stasiun Bogor hari ini menjadi stasiun keberangkatan dan tujuan tertinggi pengguna KRL.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024