Kondisi di Sekitar Tanah Abang Mulai Kondusif

Kondisi di jalan Jati Baru, Tanah Abang mulai kondusif, Rabu 22 Mei 2019
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Setelah sempat ricuh di pagi hari, massa aksi di sekitar jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai tampak sedikit kondusif. Ini tak lama setelah puluhan anggota TNI datang untuk membantu mengamankan kondisi. 

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Dari pantauan VIVA, Rabu, 22 Mei 2019, pukul 11.00 WIB, beberapa kendaraan dari para pendemo sudah mulai bisa melintas di jembatan Jati Batu. Dibantu oleh TNI sebagian warga juga sempat membereskan puing-puing pagar yang rusak lantaran ricuh tadi pagi. 

Kini, sebagian konsentrasi massa mulai mengarah ke arah Slipi, Jakarta Barat. Sementara itu, sebagian massa lainnya masih menetap di sepanjang jalan Jati Baru. 

Kelompok Bersenjata Serbu Penjara di Ibu Kota, Nama Ariel Menggema

Sebelumnya, kericuhan kembali pecah di perempatan Jati Baru arah flyover Slipi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu pagi 22 Mei 2019. Polisi akhirnya menembakkan gas air mata ke massa untuk membubarkan aksi tersebut.

Kericuhan bermula saat massa aksi melempar batu dan petasan ke arah polisi yang sedang berjaga. Melihat aksi tersebut, polisi langsung menghampiri massa dengan melepaskan tembakan gas air mata di gang lokasi massa berkumpul, dan arah ke Polsek Gambir.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan
Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat membongkar modus operandi 16 tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Polisi masih memburu satu orang tahanan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024