Massa Aksi di Bawaslu Teriakkan Nama Prabowo

Massa unjuk rasa di depan Bawaslu, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi

VIVA – Ribuan orang mulai memadati perempatan Jalan MH Thamrin dan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2019. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Mereka mengutuk pelaksanaan Pemilu 2019. Dari kerumunan massa terdengar meneriakkan nama calon presiden nomor urut 02. "Prabowo. Prabowo. Prabowo. Prabowo," ujar massa di kerumunan.

Seorang pria berorasi meminta massa dan aparat Kepolisian tidak lagi bentrok dan mengakibatkan kerusuhan dari malam hingga pagi tadi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kami tidak ingin ada kerusuhan lagi. Semua sudah kondusif. Aksi kita aksi damai," ujarnya berteriak diikuti massa yang menyambut dengan takbir.

Massa dibatasi kawat berduri yang dipasang memanjang, dari Bawaslu hingga Sarinah. Pemasangan kawat berduri ini memutus dua arus Jalan Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia dan sebaliknya. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Sementara itu, pasukan Brimob disiagakan sekitar 20 meter di hadapan massa aksi. Di belakang barisan Brimob, disiapkan  beberapa kendaraan taktis dan water canon. (mus)
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024