Kapolda Metro Jaya Sebut Kondisi Ibu Kota Kondusif

Situasi di Depan Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA / Bimo Aria

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyatakan, kondisi ibu kondusif usai bentrok massa di beberapa wilayah Rabu lalu.

Jakarta Endemi COVID-19? Ini Kata Wagub Riza

“Ya Alhamdulillah kondusif. Kita beserta seluruh warga Ibu Kota Jakarta juga jaga konduktifitas dari kemarin, hari ini dan selanjutnya," kata Gatot di gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Gatot menjelaskan sesuai konstitusi unjuk rasa diperbolehkan oleh konstitusi. Namun ia mengingatkan tetap ada rambu-rambu hukum bila unjuk rasa mengarah ke tindakan anarkis. 

Gempa M 5,1 Guncang Lebak Banten, Terasa di Jakarta hingga Sukabumi

"Unjuk rasa itu boleh saja, itu diatur oleh undang undang. Tapi unjuk rasa yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bukan unjuk rasa yang bebas sebebas-bebasnya. Itu kan ada limitasi jangan mengganggu keamanan dan ketertiban," katanya.

Gatot menegaskan dalam kondisi apapun menjaga persatuan dan kesatuan menjadi hal yang paling penting untuk dijaga oleh seluruh komponen bangsa. Tanpa mengabaikan hak asasi manusia.

Anies Pamer Kondisi Jalan di Jakarta, Netizen: The Best Lah Capres RI

"Yang penting kita menghormati hak asasi manusia dan yang paling penting adalah menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Ini kalau keamanan terganggu kemudian mereka anarkis, apalagi mengganggu kesatuan persatuan bangsa ya kita tindak tegas mereka," katanya.

Bus Transjakarta. (Foto ilustrasi).

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Polisi mengungkapkan, sopir bus Transjakarta itu diduga kurang konsentrasi sehingga menabrak pemulung tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022