Pemkot Depok Keberatan Tol Cijago Dibuka Saat Periode Mudik Lebaran

Pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Badan pengatur jalan tol menginstruksikan PT Translingkar Kita Jaya untuk mengoperasikan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 2 pada H-2 Lebaran hingga H+4 Lebaran. Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota Depok justru menilai kebijakan tersebut belum tepat.  

Jalan Tol Serpong-Cinere Siap Beroperasi Penuh, Tersambung hingga Cijago

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, menjelaskan belum siapnya Tol Cijago Seksi 2 beroperasi dikarenakan dari sisi infrastruktur pendukung, untuk di lokal Depok, belum memenuhi syarat.

“Kami mohon pemerintah pusat untuk memperhatikan itu, mengkaji lagi karena analisa mengenai dampak lingkungan belum juga selesai di BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek),” katanya, Sabtu 1 Juni 2019.

Nasib Rumah Viral di Proyek Tol Cijago: Rata dengan Tanah Setelah Pembayaran Selesai

Alasan lainnya, kata Dadang, ialah potensi terjadinya kemacetan, misalnya di wilayah Kukusan keluar di Jalan Bungur Raya. Dadang mengungkapkan, jalur tersebut sempit dan kondisi ini sama seperti di perempatan Gong Si Bolong dan di Juanda. 

“Kami bukan menghambat untuk pembukaan itu, tetapi tolong kami pun dibantu untuk menyelesaikan karena ketika itu dibuka akan timbul kepadatan, jadi kami mohon secara simultan tolong diperhatikan itu,” ujarnya.

Bangunan Rumah di Tengah Proyek Tol Cijago Kini Sudah Rata dengan Tanah

Terkait dengan keprihatinan itu, Dadang mengaku pihaknya sudah berupaya menyampaikannya melalui rapat dan surat.  “Intinya kami dapat kabar berdasarkan surat yang tersebar, kami belum dapat surat resmi. Suratnya dari badan pengelola jalan tol,” kata Dadang. (ren)

Pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II

Asyik! Tol Cinere-Jagorawi Selesai Dibangun, Depok ke Soetta Kini Bisa Lebih Cepat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), telah menyelesaikan seluruh ruas Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) sepanjang

img_title
VIVA.co.id
18 November 2023