H-1 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik

Pemudik memadati stasiun Pasar Senen
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Pemerintah telah menetapkan Idul Fitri 1440 H jatuh pada Rabu 5 Juni 2019. H-1 stasiun kereta Pasar Senen masih dipadati pemudik yang menunggu kereta untuk membawa ke kampung halaman.

Penumpang Pesawat Naik Pada Lebaran 2019, Kereta Api Malah Turun

"Masih ramai. Siang ini sampai malam kan masih ada keberangkatan," kata seorang petugas, yang tidak mau disebutkan namanya, di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Selasa 4 Juni 2019.

Dari pantauan VIVA, kursi tunggu di bagian selasar stasiun nampak penuh oleh para pemudik dengan keluarga, lengkap dengan tas besar, dan kardus oleh oleh khas pemudik lebaran.

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Para pemudik yang tak kebagian duduk asyik bercakap sambil berdiri. Atau duduk lesehan di lantai bersama sambil berbincang dengan kerabat.

Petugas nampak cekatan menjawab pertanyaan para pemudik. Dari pengeras suara terdengar arahan petugas mengenai persiapan keberangkatan kereta untuk mengingatkan pemudik.

Tol Tangerang-Merak Catat Traffic Tertinggi Selama Musim Libur Lebaran

Nampak beberapa ambulans dipersiapkan untuk membantu pemudik yang sakit. Selain itu nampak beberapa petugas kepolisian bersenjata lengkap untuk mengamankan stasiun Pasar Senen.

Terlihat pula petugas keamanan nampak cekatan memeriksa semua mobil yang akan masuk ke dalam stasiun.
 

Kepala BPS Suhariyanto.

Penumpang Pesawat Naik Pada Lebaran 2019, Kereta Api Malah Turun

jumlah penumpang pesawat pada Juni 2019, naik. Sebaliknya, KA turun.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2019