MRT Jakarta Tawarkan Paket Wisata Jelajah Ibu Kota Edisi Lebaran

Kereta MRT Jakarta
Sumber :
  • U-Report

VIVA – PT MRT Jakarta menawarkan paket wisata khusus menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Paket khusus ini diberi nama #JelajahiJakarta: Edisi Lebaran. 

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, paket wisata bisa diikuti rombongan terbatas beranggotakan empat hingga enam orang yang akan mengenalkan berbagai aspek MRT, mulai dari sejarah pembangunan, fitur, hingga manfaat moda transportasi baru itu di Jakarta.

"Masyarakat juga dapat melihat bagaimana kehadiran MRT Jakarta mendorong integrasi dengan penyedia transportasi massal lain, seperti TransJakarta," ujar William, dikutip dari situs PT MRT Jakarta pada Selasa, 4 Juni 2019.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

William menyampaikan, paket wisata akan dilaksanakan di musim libur Lebaran 1440 H pada Rabu, 5 Juni 2019, hingga Minggu, 9 Juni 2019. Masyarakat diminta mendaftar melalui tautan http://bit.ly/Pendaftaranrombongan untuk menjadi partisipan dalam paket wisata perdana yang dijalankan PT MRT Jakarta.

"Dalam program ini, PT MRT Jakarta akan menyiapkan pemandu yang akan mendampingi rombongan masyarakat yang ingin mencoba Ratangga (nama kereta MRT) dan melihat-lihat fitur di setiap stasiun," ujar William.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Selain itu, William mengemukakan, PT MRT Jakarta yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI juga menawarkan hadiah berupa voucher restoran, hingga tiket masuk Jakarta Fair bagi peserta wisata. 

Paket wisata sendiri hanya ditawarkan kepada 20 rombongan yang mendaftar, serta permohonannya diterima, dan akan dilaksanakan pada pukul 10.00-12.00 WIB, juga 14.00-16.00 WIB selama lima hari pelaksanaannya.

"Melalui paket wisata ini, masyarakat juga bisa melihat bagaimana pembangunan kawasan berorientasi transit yang sedang dibangun dan dikembangkan di Jakarta yang secara langsung akan membawa gaya hidup baru bagi masyarakat ibu kota," ujar William.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya