Akhir Pekan, Lalin Menuju Puncak Makin Padat

Kapolres Bogor AKBP AM. Dicky menyampaikan kepadatan di jalur Puncak, Bogor.
Sumber :
  • Edwin Firdaus

VIVA – Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengabarkan terjadinya peningkatan kepadatan kendaraan di jalur mengarah ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Juni 2019. Lonjakan volume kendaraan karena akhir libur Lebaran sekaligus akhir pekan.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

"Ada lonjakan ke arah wisata dari Jakarta, dan ada arus balik yang lewati wilayah Puncak. Ini sudah kami monitor dari tadi malam," kata Andi dikonfirmasi wartawan, Sabtu 8 Juni 2019.

Andi menyebutkan, tercatat sebanyak 60 ribu kendaraan masuk ke Jagorawi dari kawasan Puncak pada hari kedua Lebaran. Sementara rekayasa lalu lintas satu arah ke arah Puncak belum dilakukan meski kepadatan arus kendaraan telah terjadi dari Cianjur sejak Jumat malam.  

BMKG: Waspada Puncak Bogor Diguyur Hujan, Katulampa Siaga 3

"One way masih proses, yang dari bawah ke atas. Mulai dari tadi pagi kami sweeping atas ke bawah, karena arus masih deras dari atas. Jadi pelaksanaan one way ke atas terlambat," ungkap Andi.

Sementara untuk Tol Bocimi ke arah Sukabumi, sambung Andi, akan disiapkan contra flow. Sedangkan arus di jalur interchange Bogor akan dipecah.

Jalur Puncak Bogor Akan Ditutup Situasional Saat Tahun Baru

"Arusnya kami alihkan melalui Kota Bogor lanjut ke Tajur dan Ciawi sampai tunggu kendaraan itu tertarik ke atas," ujarnya.

Dia menyarankan pengendara yang hendak ke kawasan Puncak dan Cianjur, untuk keluar Tol Cibubur kemudian masuk ke Jonggol, Cariu, Tanjung Sari, dan langsung ke wilayah Taman Bunga Nusantara, Cianjur.

"Jadi tidak perlu alami kepadatan arah Puncak. Sebelum sampai tujuan, jangan banyak mampir, karena mampir ini buat pelambatan arus," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya