Kepala Dinas Pendidikan: Tak Ada Sekolah Favorit di Jakarta

Ilustrasi sekolah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono mengatakan tidak akan melakukan penilaian sekolah favorit di Jakarta. Menurutnya, semua sekolah negeri di Jakarta memiliki fasilitas yang sama dan kualitas guru terbaik.

Refleksi Program Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Pusat Unggulan

"Kan yang menilai sekolah itu favorit adalah masyarakat, kalau Dinas tidak ada penilaian yang ini favorit yang ini tidak. Dari dinas semua sekolah harus favorit," ucap Ratiyono, di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2019.

Selain itu, Ratiyono menegaskan semua fasilitas dari setiap sekolah negeri sama saja. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak-anak bangsa.

Pelajar Pancasila: Sebuah Harapan Pendidikan Ideal di Masa Depan

Ia pun mengimbau kepada warga untuk tidak terpaku kepada peringkat sekolah favorit atau tidak. Menurutnya, masa depan dari anak didik ditentukan kerja keras dari peserta didik itu sendiri.

"Kalau fasilitas setiap sekolah negeri sama, gedungnya yang bangun negara, gurunya kalau negeri dibayari oleh negara. Kalau lulusannya banyak masuk UI, ITB, UGM karena anak-anaknya serius belajar. Sehingga presentase masuk perguruan tinggi banyak," kata dia.

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta
Acara Hari Ulang Tahun SMAN 95 Jakarta yang Ke-30

Penerapan Zonasi PPDB Sekolah Dinilai Belum Efektif

Zonasi salah satu kebijakan kementrian pendidikan untuk mewujudkan pemerataan pendidikan yang telah dikaji serta mendapat rekomendasi dari lembaga kredibel.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023