Polda Metro Usut Hoax Ada Briptu Adu Domba Polisi-TNI

Berita hoax di media sosial.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beredar screenshoot percakapan di media sosial WhatsApp berisi hinaan kepada anggota TNI yang diduga dilakukan oleh anggota Polri. Dalam screenshoot itu, menunjukkan seorang anggota Polda Metro Jaya bernama Briptu Sihotang mengirimkan chat yang berisi hinaan bertuliskan 'Biarkan kepolisian jaya dan memegang kendali agar TNI tidak songong lagi, biar lemah muak dengan TNI'.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Namun Polda Metro Jaya lewat Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisiaris Besar Polisi Argo Yuwono memastikan hak tersebut adalah tidak benar alias hoax.

"Telah beredar di media sosial screenshoot atas nama Briptu Anton Sihotang yang seolah-olah membuat posting-an yang berisi mengadu domba TNI dan Polri padahal WhatsApp dan Nomor yang digunakan Briptu Anton Sihotang masih berjalan normal," kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat 14 Juni 2019.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Argo mengaku pihaknya telah menyelidiki hal ini. Diduga memang ada pihak yang sengaja melakukan hal tersebut.

Penyelidikan dilakukan setelah korban membuat laporan. Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/3578/vi/2019/pmj tanggal 14 juni 2019.

Kabulkan Gugatan Haris Azhar Cs, MK Hapus Pasal Sebar Hoax Bikin Onar

"Briptu Anton Sihotang adalah anggota Dit Polair Polda Metro Jaya dan saat ini telah melaporkan ke Krimsus Polda Metro Jaya. Maka screenshoot tersebut adalah tidak benar alias hoax," ujarnya lagi. (ren)

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024