Selfie di Atas Perahu, Dua Wisatawan Bandung Jatuh ke Danau dan Tewas

Dua wisatawan yang jatuh ke danau Telaga Biru tewas
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Dua wisatawan asal Bandung ditemukan tewas tenggelam di Telaga Biru Cisoka atau Cigaru, Tangerang, Banten Minggu, 16 Juni 2019.

Abaikan Peringatan, Bule Amerika Tewas Terseret Arus di Pantai Double Six Seminyak

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti mengatakan, menurut keterangan saksi, kedua korban dengan identitas Kiki (25) dan Dede (28) terjatuh ke dalam danau akibat tidak mampu menjaga keseimbangan saat berada di atas sampan atau perahu kayu.

"Jadi saat itu Kiki berdiri di atas sampan untuk berswafoto atau selfie. Kemudian karena tidak mampu menjaga keseimbangan, Kiki terjatuh ke dalam danau, saat itu Dede yang berada di atasnya sampan ini juga ikut terjatuh, karena sampan yang dinaiki mereka terbalik," katanya.

Tragis, Kru Asal Bangkalan Madura Jadi Korban Kapal Tanker Tenggelam di Perairan Jepang

Para saksi yang melihat kejadian tersebut segera melakukan pertolongan dan memanggil pihak penjaga danau dan polisi.

"Kami koordinasikan juga dengan tim SAR untuk mencari mereka, karena sifat dasar danau yang tidak padat membuat kami sedikit kesulitan. Hingga akhirnya, butuh waktu sekitar 1,5 jam kedua korban berhasil diangkat ke permukaan," ujarnya.

Misteri Terpecahkan Setelah Penyelam Guernsey Menemukan U-boat Jerman yang hilang

Saat dilarikan ke rumah sakit, kedua korban nyatanya sudah meninggal dalam perjalanan.

"Kedua korban tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Tangerang," ungkapnya.

Diketahui, di danau Telaga Biru atau Cigaru tersebut sebelumnya sempat dilakukan pengecekan oleh pemerintah daerah setempat terkait dengan keamanannya. Melalui pengecekan yang dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada tahun 2016 tersebut didapati kadar asam air danau yang cukup tinggi.

Pihak pemerintah pun mengimbau agar pengelola dapat meningkatkan keamanan supaya para wisatawan tidak terkena air danau tersebut yang dapat menimbulkan iritasi dan gatal-gatal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya