Sidang Kedua Sengketa Pilpres 2019, Sejumlah Jalan Ditutup

Gedung Mahkamah Konstitusi.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Sidang perselisihan hasil pemilihan umum akan digelar di Mahkamah Konstitusi pada hari ini, Selasa 18 Juni 2019. Dalam sidang kedua ini KPU, Bawaslu, dan tim hukum capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan membacakan jawaban atas dalil yang diajukan pemohon, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

Selama persidangan hari ini pihak kepolisian memperketat pengamanan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi di Medan Merdeka Barat, Jakarta. Sebanyak 32 ribu personel gabungan dari TNI dan Polri untuk mengamankan sekitar gedung MK dan daerah Ring 1. 

Reporter TvOne melaporkan, pengamanan dilakukan di empat ring, yakni di dalam gedung MK, di sekitar gedung MK, lalu pengamanan di halaman parkir, dan pengamanan di luar area gedung seperti Istana Presiden. 

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Beberkan 3 Nepotisme Jokowi

Pihak keamanan sudah melakukan penutupan jalan sejak semalam. Jalan Merdeka Barat telah ditutup dan diletakkan kawat berduri. Jalan Merdeka Utara, Jalan Veteran Raya, dan Jalan Abdul Muis juga ditutup.

Personel pengamanan sudah bersiaga sebelum sidang yang akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Mahfud MD: Kami Harap Majelis Hakim MK Bekerja Independen

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Muhammad Nasir mengatakan, beberapa ruas yang mengalami pengalihan arus yaitu Jalan Medan Merdeka Barat di kedua jalur baik yang mengarah ke Istana Negara maupun ke arah Patung Kuda. 

Jalan Medan Merdeka Utara juga mengalami pengalihan arus lalu lintas dan penempatan barrier di depan Kementerian Dalam Negeri.

Selanjutnya, Jalan Veteran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni juga mengalami pengalihan arus. Jalan Majapahit ujung traffic light Harmoni juga dilakukan penutupan. Jalan Abdul Muis arah utara di traffic light jalan Tanah Abang  2 dan Jalan Veteran 3 Bina Graha juga akan dilakukan pengalihan arus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya