Sidang Sengketa Pilpres, Polisi Tangerang Lakukan Penyekatan Massa

Sidang Kedua Sengketa Pilpres, Polisi Tangerang Lakukan Penyekatan Massa
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Jajaran Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota melakukan penyekatan massa yang sedianya akan berangkat menuju Jakarta untuk mengawal sidang lanjutan atas sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Diketahui, hari ini direncanakan persaudaraan alumni 212 (PA 212) akan menggelar aksi Halal Bi Halal Akbar 212 di kawasan Monas dan Patung Kuda untuk mengawal jalannya sidang MK.

"Kita antisipasi massa dari wilayah Banten, karena untuk wilayah di Kota Tangerang sendiri, menurut informasi tidak ada yang melalui keberangkatan ke Jakarta untuk mengawal sidang MK," kata Kapolrestro Tangerang Kota, AKBP Abdul Karim di Mapolrestro Tangerang.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Pihaknya pun menerjunkan 500 personel yang disiagakan di titik perbatasan dan lokasi keberangkatan massa menuju Jakarta.

"Ratusan personel kita sudah siagakan, semoga semuanya berjalan lancar dan tetap menjaga kondusifitas wilayah," ujarnya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Sementara, di Kabupaten Tangerang, pihak kepolisian setempat juga menyiapkan ratusan personel untuk melakukan pencegahan keberangkatan massa. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta adanya larangan peredaran petasan selama sengketa pilpres di MK berlangsung.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024