Macet Jakarta Disebut Menurun, Anies Anggap Angkutan Publik Berjalan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Indeks pemeringkat kemacetan di dunia, Tom Tom Index Traffic menunjukkan kemacetan di Jakarta turun sebanyak 8 persen di 2018. Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan transportasi integrasi menunjukkan memberikan pengaruh positif ke masyarakat.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Maka transportasi publik integrasi mereka dengan meninggalkan kendaraan pribadi," ucap Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juni 2019.

Dengan begitu, Anies menilai jika penurunan indeks kemacetan karena integrasi transportasi. Seperti pengoperasian TransJakarta, MRT dan LRT juga berpengaruh pada penurunan kemacetan di Jakarta.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Dengan kendaraan pribadi berkurang, maka traffic akan berkurang. Ini juga juga diiringi dengan pembukaan rute-rute baru layanan TransJakarta. Kita juga menugaskan TransJakarta untuk menyambung dengan transportasi-transportasi publik kereta api dan MRT," tegasnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024