Macet Jakarta Disebut Menurun, Anies Anggap Angkutan Publik Berjalan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Indeks pemeringkat kemacetan di dunia, Tom Tom Index Traffic menunjukkan kemacetan di Jakarta turun sebanyak 8 persen di 2018. Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan transportasi integrasi menunjukkan memberikan pengaruh positif ke masyarakat.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Maka transportasi publik integrasi mereka dengan meninggalkan kendaraan pribadi," ucap Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juni 2019.

Dengan begitu, Anies menilai jika penurunan indeks kemacetan karena integrasi transportasi. Seperti pengoperasian TransJakarta, MRT dan LRT juga berpengaruh pada penurunan kemacetan di Jakarta.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Dengan kendaraan pribadi berkurang, maka traffic akan berkurang. Ini juga juga diiringi dengan pembukaan rute-rute baru layanan TransJakarta. Kita juga menugaskan TransJakarta untuk menyambung dengan transportasi-transportasi publik kereta api dan MRT," tegasnya.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024