Sidang Ketiga Sengketa Pemilu, Jalan Merdeka Barat Dibuka

Aparat polisi jaga ketat area sekitar Mahkamah Konstitusi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2019 kembali akan digelar di Mahkamah Konstitusi hari ini, Rabu 19 Juni 2019. Agenda hari ini sidang akan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pemohon, yakni paslon calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

Reporter TvOne melaporkan pengamanan untuk persidangan hari ini terlihat lebih lengang. Tidak ada penutupan jalan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi. Meski begitu tetap terdapat penyekatan di beberapa ruas area gedung MK.

Kendaraan bisa melintas seperti biasa di ruas jalan Merdeka Barat. Bus Transjakarta pun sudah bisa melaju di busway.  

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Sidang MK hari ini akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dihadirkan oleh kuasa hukum paslon 02. Saksi yang akan dihadirkan hari ini maksimal 15 orang saksi dan dua orang saksi ahli. 

"Sidang selanjutnya besok Rabu 19 Juni 2019 jam sembilan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari termohon, serta pengesahan alat bukti tambahan dari pemohon kalau ada," kata Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, di gedung MK, Selasa 18 Juni 2019.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Berdasarkan informasi resmi dari MK, jadwal sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli terbagi menjadi tiga sesi. Rabu 19 Juni 2019 mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari termohon dalam hal ini kubu Prabowo-Sandi.

Kamis 20 Juni 2019 mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jumat 21 Juni 2019 mendengarkan keterangan saksi dari pihak terkait dalam hal ini kubu Jokowi-Ma'ruf. Saksi dari masing-masing pihak berjumlah 15 orang dan untuk ahli dua orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya