Bakal Ada Pesta Rakyat di Bundaran HI Saat HUT DKI 22 Juni

Kendaraan melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Dalam rangka hari ulang tahun Provinsi DKI Jakarta ke 492, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pesta rakyat. Acara pesta rakyat ini akan digelar pada Sabtu, 22 Juni 2019 di Bunderan Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Jakarta Ultah ke-494, Ahok Ajak Warga DKI Lakukan Ini

Kepala Biro Tata Pemerintahan Premi Lasari mengatakan, pihaknya akan mengundang artis Ibu Kota.

"Kita akan hadirkan artis-artis Ibu Kota, kemudian kolaborasi dengan pihak lain di tanggal 22 juni itu puncaknya. Tetapi kalau rangkaian kegiatan secara tema ulang tahun Jakarta kali ini yaitu 'Wajah Baru Jakarta'," ucap Premi Lasari saat dihubungi, Rabu, 19 Juni 2019. 

Anies: Jakarta Dipenuhi Pribadi Tangguh, Sanggup Hadapi Tantangan

Perayaan HUT Jakarta ke 429 ini akan dimulai pada 21 Juni hingga 23. Selain pesta rakyat nantinya akan ada acara Jakarta Creative Night, Jakarta Night Festival.

Untuk kegiatan tersebut, Premi mengatakan sudah siap 60 persen mulai dari perizinan sampai dengan pemasangan area panggung di kawasan Bunderan HI Jakarta Pusat.

Ultah Jakarta ke-494, Anies: Semoga Ujian Ini Bisa Kita Lewati

"Puncaknya itu pada tanggal 22 Juni. Di mana 22 Juni sesuai arahan gubernur, akan mengadakan kegiatan Jakarta Night Festival juga Jakarta Creative Night," kata dia.

"Dimana rencananya kita akan membuat panggung yang berada di bundaran HI. Saat ini proses perizinan sedang berjalan. Untuk Jakarta night festival sudah 60 persen lah ya, siang ini masih saya rapatkan. tapi yang lainnya sudah 90 persen, kan sudah tinggal dikit lagi nih," kata Premi. (mus)

Video Mapping di Monas.

Tetap Seru, 4 Cara Rayakan HUT Jakarta Secara Virtual

Yuk, simak empat inspirasi merasakan sekaligus merayakan HUT Jakarta yang bisa kamu lakukan di rumah secara virtual

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2021