Kebakaran di Asemka, 4 Lantai Gudang Kembang Api Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melahap gudang sembako, di kawasan Aren Jaya, Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli, menyebut kebakaran yang melanda gudang kembang api di kawasan Pasar Pagi, Jalan Asemka, Tambora, Jakarta Barat membakar keempat lantai bangunan itu.

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

Tak satu lantai pun luput dari amukan si jago merah. Meski begitu, bangunan masih berdiri walau api melalap seisi bangunan. 

"Dari lantai satu, dua dan seterusnya terbakar semua karena semuanya gudang petasan semua," kata dia saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 21 Juni 2019.

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

Warga sekitar sempat panik api akan menjalar ke mana-mana, mengingat yang terbakar adalah gudang kembang api. Beruntung pihak pemadam kebakaran yang menerima laporan cepat bergerak ke lokasi guna memadamkan api. 

Rompis mengaku pihaknya melakukan penyekatan selain memadamkan api di sana. Penyekatan tak lain agar api tak merembet ke bangunan lain di sana.

Empat Rumah dan Satu Toko di Kalideres Hangus Terbakar

"Kita usahakan pemblokiran agar tidak menjalar ke ruko lainnya. Jam 10.50 terima berita langsung kita ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) api sudah membesar. Yang penting, Ahamdulillah kanan-kiri (bangunan lain) enggak kena (api tak merambat)," ujarnya.

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021