Mendagri dan Anies Hadiri Rapat Paripurna HUT DKI ke-492

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Mendagri Tjahji hadiri paripurna DPRD DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke-492 Kota Jakarta. Acara tersebut digelar di ruang rapat Paripurna DPRD DKI.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Saat tiba, Tjahjo langsung disambut oleh Anies yang datang lebih dulu dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi yang kompak mengenakan pakaian adat Betawi. Mereka pun langsung menuju ruang rapat untuk melaksanakan Rapat Paripurna.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian dibuka oleh tarian kipas khas Betawi.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke-492 Kota Jakarta, Sabtu 22 Juni 2019 dengan ini saya buka dan saya nyatakan terbuka untuk umum," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi saat membuka rapat, Sabtu 22 Juni 2019.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para anggota legislatif, DPR maupun DPD Dapil Jakarta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah DKI Jakarta, perwakilan Kepala Daerah dari daerah penyangga Jakarta. Juga Duta Besar dari negara sahabat seperti Malaysia, Singapura, Ukraina dan beberapa delagasi lainnya.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Edi pun menekankan kepada seluruh peserta rapat termasuk para hadirin atau undangan bahwa Jakarta sudah tidak lagi muda. Namun, hal ini patut menjadi kebanggaan warga Jakarta dan diharapkan menjadi penyemangat untuk membangun kota yang lebih baik ke depannya.

"Pada kesempatan berbahagia ini izinkan saya bersama seluruh pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta mengucapkan dirgahayu kota Jakarta. Semoga menjadi lebih maju kotanya bahagia warganya," katanya. (mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pakar komunikasi politik menilai kehadiran Anies Baswedan di KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen pada prinsip berdemokrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024